Honest Review #1: ELEORA Diamond Bright


Jujur gue baru pakai product skin care baru setahun belakangan (awal tahun 2017), sebelumnya gak terlalu peduli dan memang baru niat pakai skincare kalo udah menginjak usia diatas 25 tahun. Kenapa pakai Eleora, karena awalnya iseng, temen jualan dan gue beli. Dan ternyata cocok ampe sekarang. Tujuan pakai skincare karena wajah udah mulai mudah berjerawat dan kusam, faktor usia juga lah yaaaa…


Biar kulitmu makin glowing, sambil baca reviewku coba play video ini. Bagus untuk kesehatan pendengaran dan membantu penyerapan krim maupun serum skincaremu lebih maksimal ^^




Terdapat beberapa jenis Eleora, tapi gue kurang hafal karena cuma pakai yang diamond, katanya kandungan vitamin C-nya cukup tinggi, karena memberi efek cerah dan bebas jerawat. Paket eleora diamond bright ini terdiri dari: Krim siang, krim malam, sabun muka, toner dan krim anti iritasi.

Untuk krim siang gak terlalu light pas diaplikasikan ke wajah dan agak greasy sih (biasanya krim malam yang greasy tapi ini kebalik), dan untuk krim malamnya sih nyaman dipakai langsung menyerap. Efek yang dirasakan setelah pemakaian 2 minggu kulit terlihat lebih cerah, noda hitam bekas jerawat berkurang, kulit lebih moist dan glowing tapi untuk urusan minyak di bagian T tetap ada, karena khasiatnya emang untuk mencerahkan aja. Jujur sih gue kurang suka efek glowingnya, soalnya kayak berminyak padahal nggak, ganggu aja. Menurut gue ya. Dan alhamdulillah kulit gue gak ngelotok pakai ini. Oia, gue pakai Eleora gak rutin tiap bulan, kadang seling sebulan enggak pake, kalo lagi pengen aja. (Sebulan pake, sebulan nggak)

Biasanya beberapa skincare menyebabkan kulit ngelotok /mengelupas. Karena ini khusus krim wajah, jadi batas pemakaian hanya sampai dagu, jangan ke leher karena bisa menyebabkan kulit leher ngelotok. (pernah saya alami sendiri, dan setelah berkonsultasi ternyata memang untuk leher adalagi krim lainnya) maklum gak pernah pakai beginian hahaha…

Lalu buat apa ada krim anti iritasi? Alhamdulillah kebetulan karena cocok, muka gue pun gak iritasi jadi itu krim gak pernah kepake.

Apabila digunakan secara teratur tentu saja efeknya akan maksimal, jangan berharap wajah akan cerah dalam seketika, misal 3-7 hari. Itu patut dipertanyakan sih, dan ngeri berbahaya.


Catatan: Segala jenis perawatan wajah dan tubuh sebaiknya disertai dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, minum air putih 8 gelas sehari, istirahat yang cukup dan tidak begadang.

Ini foto beforenya taun 2016 akhir, saya jarang selfie, jadi bingung nyari foto perbandingannya. Kalo yg after itu February 2018. Itu cm pakai loose powder dikit, soalnya dah pake krim siang eleora (foto sementara saya hapus, karena banyak yang mencatut dari review saya tapi gak minta ijin dan tidak mencantumkan sumber)


===================== UPDATE: 22 JULY 2019 =============================

Kembali lagi di honest review di tahun 2019, dan masih setia dengan Eleora Diamond Bright.
Setelah beberapa kali mencoba skincare lain yang beli di drugstore, ternyata gak cocok euy... Malah jerawatan. Tetep balik lagi ke Eleora (dan juga dibantu supplement / vitamin lain). Oia gue pakai eleoranya masih sama seperti sebelum-sebelumnya, alias jarang-jarang. Sebulan pakai sebulan engga (2 bulan sekali kali ya jatohnya), karena gak mau terlalu glowing, cuma butuh untuk mencerahkan dan menghilangkan noda jerawatnya aja, soalnya juga gak item-item amat saya hahahaha...

Oia, tahun ini Eleora hadir dengan kemasan baru dan pakai segel barcode (foto terlampir).



Dan sayangnya, sekarang krim malam Eleora aroma krimnya sangat  menyengat, kurang nyaman baunya, konon karena ada peraturan dari BPOM tentang bahan-bahan untuk kosmetik/skincare tidak boleh pakai zat pewangi (detailnya cek aja di web BPOM). Mungkin walaupun tidak pakai pewangi, bisa kali ya dihilangkan aroma-aroma bahan sintetiknya, gatel ke idung baunya...

Semoga kedepannya ada peningkatan kualitas, secara manfaat sih bagus, hanya saja aroma krim formula terkini baunya agak menganggu.

Sekian dulu yaww.

FYI: Wajah gue akan bereaksi cukup cepat pada skin care/produk kecantikan yang dirasa tidak cocok diwajah gue. Dan gue baru menyadari, ternyata yang paling cepat ber-reaksi adalah wajah bagian kiri. Langsung timbul jerawat dibagian pipi, dagu, dibawah lobang hidung. Dan itu semua muncul di sisi bagian kiri wajah. Normalnya jerawat gue muncul dibagian sisi kanan wajah kalo mau haid atau kalo begadang.


Komentar

  1. Hai sis, sy mau nanya...
    Sy pke cream eleora yg anti aging.
    Baru 2 paket, itu pun blm abis ya. Seblm pke eleora, sy bbrp kali ganti skin care, tp gx ada yg cocok ke wajah sy, malah flek makin banyak dan jerawatan dan bekas jwrt makin bnyk. semenjak pke eleora, flek makin hilang. Tipe kulit wjah sy itu tipe yg berminyak, flek ,kusam dan komedo ya. Pke eleora lebih kinclong, komedo ya menghilang, wajah jdi bersih dan agak kepinkan dan kemerahan, jerawat muncul pas mau dtng haid aja sih dan bekas ya juga cpt hilang. Cuman flek yg udh lma, agak bandel hilang ya, kulit sy ngelupas pake eleora, cuman kyk daki aja.
    Pernah nnya sm reseller ya, knp ngelupas kulit sy, kt ya, sel kulit mati sy banyk dan kandungn paket bright eleora tinggi vit c ya.
    Atau karena sy sering gonta ganti skin care ya....
    Gx tau juga sih....
    Dari SPL , chun Mei, deodonar, glansie, trs DR dan skrng pke eleora

    Stlh pke Dr, makin banyk flek ya Dan jwrtn juga, bukn Sy aja yg kyk gt, tmn Sy juga gitu, lebih parah dia jerawat yg gede smpe di bawah dagu dan pkok ya sekitarn ya, bnyk lh jwrt ya , brhnti dari DR ke eleora yg ance/pake yg khusus berjerawat ya. Sy lihat hasil 1 pket, jwrt ya hilang, cuman bekas ya lgi dan pori" wajah dia gede".

    Sy tertarik pke eleora krna tmn sy pernh pke juga dan karena saran teman, bgs cream ya, bumil jg mke, dan tmn juga knl sm yg reseller ya.

    Pas ke salon sm tmn, temanin tmn facial, ehh temn mlah traktir sy juga buat facial juga, tp sm mbak di salon, bilang wajah sy udh bagus, pke perawatan apa nnya ke sya, sy cuman bilang pke cream Eleora aja, dan ini juga baru 2 blnn gitu. Ohh bgs ya hasil ya, klau dh cocok dgn cream ya, jgn ganti cream lain ya. Iya mbak kata ya.

    Trs blm pke masker sm mbak ya, kn pke felling sari ayu yg lemon, tapi koq perih ya kena kulit wajah pas pertama di oles ke wajah, tp stlh di pijat dan gosok, gx perih lagi.
    Koq bisa begitu....
    Kenapa ya...

    Cuman sy masih ragu dengan kandungan ya, ada tmn sy, ank biologi, dia cium cream ya, bau cream ya bnyk mengandung alkohol ya, maka kata ya wajah sy kemerahan.

    Klau menurut mbak, ngimana ya kandungan eleora ya...
    Bnr gx eleora bnyk mengandung alkohol ya....
    Aman gx di pke jangka waktu yg lama....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya sis, sy kepanjangan komnt ya...

      Hapus
    2. Aq nyinak nih..jawabbayny dtnggu k.hee..klo aq kering..pake cream apapun kg ada yg ngefect.jd bosen

      Hapus
    3. Hai maaf banget nih baru ngeh ada yang komen, jd br dibalas.. Kalo saya selalu konsultasi dengan Beauty Advisor/seller nya, karena pada dasarnya mereka yg dibekali product knowledge yg lebih lengkap. Kalo kandungannya sendiri sy juga kuranf paham, karena saya pakenya gak rutin banget sih.. Misal sebulan pake, bulan besoknya nggak. Soalnya takut terlalu glowing, karena product yg saya pakai (Diamond bright) itu untuk mencerahkan. Kalo terlalu cerah jg gak cocok d muka saya hihi.. Oia saya konsultasinya dengan "Anggia" dia temen sy sejak kuliah, dan saya tertarik pakai karena dia menjelaskan dengan detail, dan menjelaskan sesuai apa yg dibutuhkan oleh kulit kita..
      Dia itu distributor resmi utk wilayah bekasi. Bisa hubungi di 08561928093

      Oia, skrg2 saya lg seneng pakai toner yg mengandung bunga Celandula, lg males pake krim2.. Tp klo lg rajin, ya pakai eleora lg

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trip Kuala Lumpur Murah Meriah: Rakyat Jelata Kebelet Piknik (Day 1)

HONEST REVIEW #SKINCARE SAFI AGE DEFY